Kurikulum
Struktur Program dan Beban Belajar Mahasiswa
SEMESTER I |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPSK101 |
Pendidikan Agama |
2 |
|
2 |
2 |
RPSK102 |
Pendidikan Kewarganegaraan & Pancasila |
2 |
|
2 |
3 |
RPSK103 |
Bahasa Indonesia |
2 |
|
2 |
4 |
RPSK104 |
Bahasa Inggris I |
2 |
|
2 |
5 |
RPKU106 |
Kalkulus |
3 |
|
3 |
6 |
RPKU107 |
Matematika Diskrit |
3 |
|
3 |
7 |
RPKU108 |
Aljabar Linier |
3 |
|
3 |
8 |
RPKK112 |
Logika Informatika |
3 |
|
3 |
Jumlah |
20 |
0 |
20 |
||
SEMESTER III |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKK314 |
Sistem Operasi Komputer |
3 |
|
3 |
2 |
RPKK315 |
Jaringan Komputer |
|
3 |
3 |
3 |
RPKK316 |
Sistem Paralel & Terdistribusi. |
|
4 |
4 |
4 |
RPKK317 |
Dasar Engineering |
4 |
|
4 |
5 |
RPKP325 |
Pemrograman Berorientasi Objek |
|
4 |
4 |
6 |
RPSP338 |
Aspek Hukum DalamTeknologi Informasi |
2 |
|
2 |
Jumlah |
9 |
11 |
20 |
||
SEMESTER V |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKK520 |
Penjaminan & Keamanan Informasi |
|
4 |
4 |
2 |
RPKP528 |
Industrial System Programming |
|
4 |
4 |
3 |
RPKP529 |
Game Programming |
|
4 |
4 |
4 |
RPKP530 |
Pemodelan PL |
|
4 |
4 |
5 |
RPSP541 |
Etika Profesi |
2 |
|
2 |
6 |
RPSP542 |
Kewirausahaan TIK |
2 |
|
2 |
Jumlah |
4 |
16 |
20 |
||
SEMESTER VII |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKU711 |
Teknik Penulisan Skripsi |
2 |
|
2 |
2 |
RPKK721 |
Riset Teknologi Informasi (Seminar Proposal) |
|
3 |
3 |
3 |
RPKP734 |
Pengujian PL |
|
4 |
4 |
4 |
RPKP735 |
Kualitas PL |
4 |
|
4 |
5 |
RPSP745 |
Desain Grafis |
|
2 |
2 |
6 |
RPSP746 |
Photoshop Master |
|
2 |
2 |
7 |
RPKP836 |
Praktik Kerja Lapangan (Magang) |
|
6 |
6 |
Jumlah |
6 |
17 |
23 |
SEMESTER II |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPSK205 |
Bahasa Inggris II |
2 |
|
2 |
2 |
RPKU209 |
Stastistika dan Probabilitas |
3 |
|
3 |
3 |
RPKK213 |
Arsitektur dan Organisasi Komputer |
3 |
|
3 |
4 |
RPKP222 |
Dasar-dasar Pemrograman |
|
4 |
4 |
5 |
RPKP223 |
Struktur Data dan Algoritma |
|
4 |
4 |
6 |
RPKP224 |
Desain dan Analisis Algoritma |
|
4 |
4 |
Jumlah |
8 |
12 |
20 |
||
SEMESTER IV |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKK418 |
Basis Data |
|
4 |
4 |
2 |
RPKK419 |
Analisis Kebutuhan PL |
4 |
|
4 |
3 |
RPKP426 |
Pemrograman Jaringan (Web) |
|
4 |
4 |
4 |
RPSP443 |
Teknik Animasi 2D dan 3D |
|
2 |
2 |
5 |
RPSP439 |
Komputer dan Masyarakat |
2 |
|
2 |
6 |
RPSP440 |
Ilmu Sosial dan Budaya Dasar |
2 |
|
2 |
Jumlah |
8 |
10 |
18 |
||
SEMESTER VI |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKU610 |
Metodologi Penelitian |
3 |
|
3 |
2 |
RPKP631 |
Perancangan PL |
|
4 |
4 |
3 |
RPKP632 |
Konstruksi PL |
|
4 |
4 |
4 |
RPKP633 |
Proses (proyek) PL |
|
4 |
4 |
5 |
RPKP627 |
Mobile Programming |
|
4 |
4 |
6 |
RPSP644 |
Data Security/Keamanan Sistem Informasi |
|
2 |
2 |
Jumlah |
3 |
18 |
21 |
||
SEMESTER VIII |
|||||
No. |
KODE MK |
MATA KULIAH |
T |
P |
SKS |
1 |
RPKP837 |
Skripsi (Tugas Akhir) |
|
6 |
6 |
Jumlah |
0 |
6 |
6 |
||
Total Jumlah SKS |
58 |
90 |
148 |
Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Penelitian dan PkM Dosen
Penelitian Pengabdian
Profil Lulusan
A. Profil Lulusan Mengacu pada Association for Computing Machinery (ACM) SE 2014 Curriculum Guidelines for Undergraduate Degree Programs in Software Engineering, KKNI APTIKOM 2016 sert
Profil
Identitas Program Studi Perguruan Tinggi : STMIK Pelita Nusantara Unit Pengelola Program Studi : Bidang Akademik E-Mail dan Website : [email protected]
Visi dan Misi
A. Visi Program StudiMenjadi program studi yang inovatif, unggul dan berstandar nasional dalam bidang rekayasa perangkat lunak di indonesia pada tahun 2026. B. Misi Program Stud